Langsung ke konten utama

Sekolahan Ku#SMKN 1 SUKAMARA

SEKOLAH KU
                 

HALO SMART PEOPLE,
        Bertemu lagi dengan saya Reza Raihansyah, ya kali ini topik pembahasan kita adalah sesuai judul yaitu sekolahan ku. Dimana Sekolahanku? Apa nama sekolahanku? Dan lain sebagainya, sebelumnya sudah saya bahas di blog sebelumnya. Saya sekolah di SMKN 1 SUKAMARA dan tentu itu terletak di sukamara, dimana sukamara? Sukamara terletak di provinsi kalimantan tengah. Sukamara adalah kota kecil yang memiliki 5 kecamatan yaitu:Balai Riam,Jelai,Pantai lunci,Permata Kecubung dan Sukamara. Kebetulan Sekolah saya ada di kecamatan Sukamara, Yaitu tempat pusat pemerintahan dari kabupaten Sukamara itu sendiri.
        Jarak rumahku kesekolah sekitar 3-4 KM (menurut saya),saya pergi kesekolah biasanya menggunakan motor dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit. Sekolah saya memiliki motto yaitu Bisa....Bisa...Bisa... Siap kerja. Ya karena sekolah ku adalah sekolah kejuruan, sekolahku lebih mengajarkan keahlian untuk kerja tapi bukan berarti tidak ada pengajaran seperti sekolah umum lainnya. Hanya saja bidang keahlian lebih di prioritaskan, di sekolah ku sampai saat ini terdapat 4 jurusan yaitu :Multimedia , Bkp ,Tkr dan Atph. Baiklah, saya akan bahas dari masing2 jurusan secara SINGKAT, langsung saja kita mulai.
1)MULTIMEDIA

        Jurusan ini adalah jurusan yang memiliki siswa terbanyak di smk, ya tidak heran sih karena jurusan ini yang paling enteng menurut saya karena tidak perlu keluar tenaga  terlalu banyak,hanya perlu mata yang kuat saja karena kita akan menghadapi monitor terus menerus nantinya. Jurusan ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit, karena kita memerlukan laptop untuk masuk jurusan ini karena jika kita tidak punya maka akan sulit untuk menerima pelajaran karena kebanyakan pelajaran keahlian menggunakan laptop. Jurusan ini mengajarkan kalian untuk mendesain, memprogram , membuat animasi Bahkan merakit Komputer anda sendiri. Menarik bukan jurusan ini? Makanya dari awal saya bilang tidak heran jika banyak siswa yang ingin masuk jurusan ini.
2)BKP(BISNIS KONTRUKSI DAN PROPERTI)

        Bkp memiliki nama lain yaitu TKBB(Tekhnik Kontruksi Batu dan Beton), saya juga tidak terlalu paham kenapa jurusan ini memiliki 2 nama yang masih dipakai keduanya. Jurusan ini memiliki siswa paling sedikit, saya juga bingung kenapa jurusan ini jarang sekali yang meminatinya padahal jurusan ini juga termasuk jurusan yang enak, apalagi bagi kalian yang suka menggambar, kenapa? Ya karena jurusan ini akan mengajarkan anda untuk mendesain rumah dan bangunan2 lain, selain itu jurusan ini juga mengajarkan anda tekhnik2 untum memasang bata, menyambung kayu dan tekhik lain yang berhubungan dengan membuat bangunan lainnya. Nah bagi kalian yang memiliki cita2 menjadi Arsitek jurusan ini direkomendasikan banget buat kalian.
3) TKR(TEKHIK KENDARAAN RINGAN)

        Nah kalau ini kalian pasti sudah ada bayangan kan bagaimana model jurusannya? Yap benar sekali, jurusan ini berhubungan dengan perbengkelan . Karena saya tidak terlalu paham dengan jurusan ini maka saya akan jelaskan secara singkat. Jurusan ini akan mengajarkan tentang perbengkelan, ya kalian pasti kalian tau lah apa yang ada diperbengkelan. Biasanya jurusan ini mampu merakit mobil sendiri (kalau tidak salah) . Tidak hanya itu, jurusan ini juga mengajarkan cara mengelas(menyambung besi) dan menbuat besi tersebut menjadi tralis,pagar, gerbang dan lain sebagainya. Bahkan gerbang yang ada disekolahan kami sekarang adalah buatan mereka anak2 TKR, keren bukan? Nah bagi kalian khususnya Cowok yang suka otomotif ayok sklh di smk jurusan TKR,kenapa saya khususkan cowok? Karena rata2 TKR Dihuni oleh cowok semua. Tapi bagia kalian perempuan yang ingin masuk jurusan itu gapapa kok, soalnya ada juga cewek yang masuk jurusan tersebut.
4)ATPH(AGRIBISNIS TANAMAN PANGAN DAN HOLTIKUTURA)

        Nah yang terakhir ni, jurusan ini merupakan jurusan yang memiliki siswa yang banyak juga. Jurusan ini juga bisa dibilang jurusan yang melelahkan karena harus berpanas2an diladang dan berkotor dilumpur, tapi kenapa banyak yang masuk jurusan ini? Ya mungkin karena jurusan ini seru yaa karena bisa melihat pemandangan hijau dan bisa langsung menghasilkan. Kenapa saya bilang begitu? Yak karena jurusan ini mengajarkan anda untuk menanam dari awal, merawatnya sampai besar dan akhirnya menjualnya. Langsung menghasilkan bukan? Btw yang menjualnya bukan gurunya ya tapi mereka sendiri karena anak atph diajarkan untuk berwirausaha dari hasil tanaman mereka sendiri . Wah keren gak tuh, jadi bagi kalian yang suka dengan tanaman gada salahnya kan masuk ke jurusan ini?

       Jadi, itu saja yang dapat saya jelaskan dari 4 jurusan yang ada disekolah ku ini yang berminat boleh kok nanti masuk SMK, supaya kita sama2 bangun SMK jadi sekolah paling Top se sukamara Aamiin. Tapi, kalian jangan berfikir 4 jurusan smk ini gak akur ya misalnya Anak MM mengaku mereka paling keren dan Anak TKR menganggap anak MM cupu karena diruangan terus, enggak lah ya, karena kami semua pelajar SMK N 1 SUKAMARA yang keren2 dan pasti yang terbaik lah ya:) Hehe bercanda kok.
        Mungkin sekian saja dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Kata2 hari ini adalah: jika kamu ingin menjadi sukses maka jangan takut untuk menderita terlebih dahulu:v
Karena setiap kesuksesan pasti terdapat perjuangan dibaliknya. Salam dari saya Reza Raihansyah👍

Komentar

  1. Punyamu keren kok Za, pantes banyak yg baca. Pembaca smart people.. mampir di blogku yahh! septianyzahri22.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Menmbah wawasan baru bagi pembaca..belajar n teruss belajar.latih perbendaharaan kata dgn terus menulis sampai akhirnya paham ap yg harus dmakan n dbuang.arsipkan pengalaman menarik guna menambah wawasan booster bg dri sendiri n org lain..semangattt😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap,terima kasih atas saran anda. Saya akan terus belajar dan tidak akan pernah merasa puas atas pencapaian saya salam Smart people👍

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara agar berprestasi dikelas

CARA AGAR BERPRESTASI DI KELAS              Halo smart people, Kembali lagi bersama saya Reza Raihansyah, sebelumnya saya minta maaf karena keterlambatan saya untuk upload,seharusnya ini diupload kemarin malam tetapi ada gangguan sedikit jadi saya uploadnya hari ini. Yak, kali ini saya akan berbagi cara untuk jadi anak yang berprestasi di kelas anda. Kenapa saya membuat topik pembahasan seperti ini? ya karena saya yakin lebih dari setengah dari  pembaca saya adalah pelajar:) dan saya tau bahwa kalian semua pasti ingin berprestasi di kelas anda. Pembahasan kali ini tepatnya adalah cara belajar yang baik agar mendapatkan prestasi , ya jangan juga anda berfikir jika anda melakukan hal ini 100% anda akan mendapat peringkat 1 dikelas. karena semua tergantung pada seberapa besar usaha yang anda lakukan untuk menggapai prestasi tersebut. Tanpa berlama lma lagi langsung saja kita masuk ke topik pembahasan!! 1)JADILAH SEORANG PEMIMPIN              Latihlah rasa tanggung jawabmu apabil

Berbakti kepada orang tua

*7 KEAJAIBAN BERBAKTI KEPADA ORANG TUA* Halo Smart Friends, Selamat datang kembali di blog saya tentunya yang gaterlalu terkenal ini:v sebelumnya saya mohon maaf lagi saya upload gatepat waktu lagi...yang seharusnya malam minggu malah malam senin ya karena saya pusing banget malam kemaren itu, gatau kenapa(jadi curhat:v) oke artikel kali ini bukan ketikan saya sendiri, bukan karena saya tidak punya konten tapi waktu saya mau ngetik kebetulan wali kelas saya waktu smp membagikan seperti dijudul lalu setelah saya baca menurut saya ini akan sangat berguna untuk kalian semuanya. Oke langsung aja kita bahas saudara2. Semoga aja kalian gak malas baca ya soalnya agak panjang, cmn agak ya gak panjang2 banget *1⃣. Surga Dibawah Kaki Ibu* _Ungkapan surga berada di bawah kaki ibu merupakan ungkapan yang bersumber dari hadits dan menunjukkan betapa luar biasa keutamaan berbakti kepada ibu._ *Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:* Jahimah pernah datang kepada Nabi shallallahu