Langsung ke konten utama

Cara agar berprestasi dikelas

CARA AGAR BERPRESTASI DI KELAS
            
Halo smart people,
Kembali lagi bersama saya Reza Raihansyah, sebelumnya saya minta maaf karena keterlambatan saya untuk upload,seharusnya ini diupload kemarin malam tetapi ada gangguan sedikit jadi saya uploadnya hari ini. Yak, kali ini saya akan berbagi cara untuk jadi anak yang berprestasi di kelas anda. Kenapa saya membuat topik pembahasan seperti ini? ya karena saya yakin lebih dari setengah dari  pembaca saya adalah pelajar:) dan saya tau bahwa kalian semua pasti ingin berprestasi di kelas anda.
Pembahasan kali ini tepatnya adalah cara belajar yang baik agar mendapatkan prestasi , ya jangan juga anda berfikir jika anda melakukan hal ini 100% anda akan mendapat peringkat 1 dikelas. karena semua tergantung pada seberapa besar usaha yang anda lakukan untuk menggapai prestasi tersebut. Tanpa berlama lma lagi langsung saja kita masuk ke topik pembahasan!!
1)JADILAH SEORANG PEMIMPIN

            
Latihlah rasa tanggung jawabmu apabila guru meminta bantuan mu untuk melakukan sesuatu. Misalnya mengerjakan tugas secara kelompok maka ajaklah teman mu untuk mengerjakan bersama2 dan buang jauh rasa ragu
2)MENDENGARKAN PENJELASAN GURU DENGAN BAIK

            

Nah, hal ini sering dilupakan oleh seorang siswa padahal hal ini adalah hal yang sangat penting untuk membuat kamu lebih mengerti dengan materi yang diberikan. Jadi jangan ngobrol atau melakukan kegiatan lain saat guru menjelaskan yaa!?!!
3)JANGAN MALU BERTANYA

Hayo siapa yang malu2 saat disuruh bertanya? Biasanya sih cewek ya? Enggak kok cowok juga banyak kok yang malu bertanya. Jadi mulai sekarang jangan malu bertanya ya kalau kamu tidak mengerti dengan materi yang disampaikan, jangan malu kalau pertanyaan kamu aneh atau sebagainya, daripada nanti kamu malu nilai kamu jelek hayo?!?
4)SELALU MENGERJAKAN PR

Jangan membiasakan diri untuk mencari alasan tidak mengerjakan pr, biasakan diri anda untuk mengerjakan pr karena dengan mengerjakan per secara tidak langsung anda sudah belajar dirumah. Nah hayo pr yang belum dikerjakan buruan dikerjakan!! Tapi habis baca artikel ini dulu ya hehehe
5)SETIAP PULANG SEKOLAH ULANG PELAJARAN YANG TELAH DIPELAJARI


Mungkin ini agak susah ya? Karena pulang sekolah rasanya pasti capek banget! Ya karena saya juga ngalamain:v tapi akan kah lebih baik kalau anda meluangkan waktu sekitar 5-10 menit buat baca materi yang baru saja dipelajari disekolah gunanya biar pelajaran yang kamu tangkap di sekolah gak keluyuran lagi hehe
6)CUKUP ISTIRAHAT,MAKAN DAN BERMAIN


Dari tadi bahas belajar terus ya? Jadi punsing kalau belajar terus kayak nya ,jadi kita selingi dengan kegiatan agar kamu gak cepet bosen sperti istirahat,makan dan bermain. Tapi jangan terlalu over ya nanti belajarnya kelupaan:v
7)PERBANYAK BERLATIH PELAJARAN YANG KURANG DISUKAI

Nah pelajaran yang gak kalian suka jangan malah ditinggalin ya, seharusnya anda semakin sering berlatih dengan pelajaran yang kurang anda suka supaya anda jadi mahir dalam pelajaran tersebut dan akhirnya suka deh :).media untuk berlatih ini bisa lewat buku mapel atau didapatkan dari teman yang menguasai pelajaran itu atau bahkan tempat kursus karena siapa tau dengan orang yang berbeda anda menjadi menyukai pelajaran tersebut
8)CARI PEMBIMBING YANG BAIK

Selain guru, orang tua juga adalah tempat yang bagus untuk membimbing anda dalam masalah ppelajaran. Jika kamu tidak mengerti dengan pelajaran yang anda anda bisa menanyakannya kepada ibu atau ayah kamu. Tapi jangan dipaksain orang tua kamu harus bisa yaa .kalau mereka tidak bisa maka cari saja orang lain yang sekiranya bisa membantu seperti kakak,teman bahkan tetangga:b
9)JANGAN MENCONTEK TEMAN

Saya yakin anda tidak asing lagi dengan kata mencontek hahahaha... ya karena hampir semua siswa pernah melakukan hal ini. nah ternyata hal ini sangat tidak baik untuk kalian, karena jika keseringan hal ini akan membuat kalian bodoh karena tidak pernah mau berusaha
10)IKUTLAH KEGIATAN YANG BERMANFAAT

Ikutlah kegiatan yang sekiranya bisa membuat anda berkembang dan membuat anda menjadi lebih semangat untuk mengejar prestasi anda. Jangan sampai salah memilih perkumpulan ya karena bisa membuat anda terjerumus dan akhirnya gagal untuk mencapai impian anda:(
Mungkin itu saja cara2 untuk mendapatkan prestasi dikelas yang dapat saya sampaikan. Saya sarankan anda untuk melakukan hal hal diatass jika anda ingin embahagiakan orang tua anda.
Sekian dari saya atas segala kesalahan yang saya buat secara sengaja maupun tidak sengaja saya mohon maaf sebesar besarnya.Artikel ini terinspirasi dari chanel Seratus IQ jadi jika ada kesamaan mohon dimaklumi. Kata kata kali ini adalah : Hirilah kepada prestasi orang lain jika itu yang memotivasi menjadi lebih baik . Saya Reza Raihansyah Salam Smart People

Komentar

  1. Aduh banyak typonya nih:( maaf ya... Nanti saya akan berusaha jadi lebih baik lagi. Dukung saya dengan cara share artikel ini:v semoga bermanfaat😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekolahan Ku#SMKN 1 SUKAMARA

SEKOLAH KU                   HALO SMART PEOPLE,         Bertemu lagi dengan saya Reza Raihansyah, ya kali ini topik pembahasan kita adalah sesuai judul yaitu sekolahan ku. Dimana Sekolahanku? Apa nama sekolahanku? Dan lain sebagainya, sebelumnya sudah saya bahas di blog sebelumnya. Saya sekolah di SMKN 1 SUKAMARA dan tentu itu terletak di sukamara, dimana sukamara? Sukamara terletak di provinsi kalimantan tengah. Sukamara adalah kota kecil yang memiliki 5 kecamatan yaitu:Balai Riam,Jelai,Pantai lunci,Permata Kecubung dan Sukamara. Kebetulan Sekolah saya ada di kecamatan Sukamara, Yaitu tempat pusat pemerintahan dari kabupaten Sukamara itu sendiri.         Jarak rumahku kesekolah sekitar 3-4 KM (menurut saya),saya pergi kesekolah biasanya menggunakan motor dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit. Sekolah saya memiliki motto yaitu Bisa....Bisa...Bisa... Siap kerja. Ya karena sekolah ku adalah sekolah kejuruan, sekolahku lebih mengajarkan keahlian untuk kerja tapi bukan berarti tida

Berbakti kepada orang tua

*7 KEAJAIBAN BERBAKTI KEPADA ORANG TUA* Halo Smart Friends, Selamat datang kembali di blog saya tentunya yang gaterlalu terkenal ini:v sebelumnya saya mohon maaf lagi saya upload gatepat waktu lagi...yang seharusnya malam minggu malah malam senin ya karena saya pusing banget malam kemaren itu, gatau kenapa(jadi curhat:v) oke artikel kali ini bukan ketikan saya sendiri, bukan karena saya tidak punya konten tapi waktu saya mau ngetik kebetulan wali kelas saya waktu smp membagikan seperti dijudul lalu setelah saya baca menurut saya ini akan sangat berguna untuk kalian semuanya. Oke langsung aja kita bahas saudara2. Semoga aja kalian gak malas baca ya soalnya agak panjang, cmn agak ya gak panjang2 banget *1⃣. Surga Dibawah Kaki Ibu* _Ungkapan surga berada di bawah kaki ibu merupakan ungkapan yang bersumber dari hadits dan menunjukkan betapa luar biasa keutamaan berbakti kepada ibu._ *Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:* Jahimah pernah datang kepada Nabi shallallahu